Results 1 to 9 of 9
  1. #1
    Pendekar Krucil
    Join Date
    Jun 2010
    Posts
    639
    Thanks
    100
    Thanked 89 Times in 21 Posts

    Default Bagaimana cara menghilangkan cinta pertama? Udah 10 tahun lebih

    Dear bro and sista di krucil
    Saat buka buka krucil ternyata ada forum seperti ini, jadi mau curhat

    Dari jaman kuliah tingkat 2 ampe kerja gw pacaran cuman ama 1 orang sampai 9 tahun dan berencana nikah. Emang perjalanan gak mulus n lancar, sempat ada orang ke-3 dll, tapi saat kami beranjak lebih dewasa, mandiri secara finansial dan berani punya cita cita bareng, komitmen mulai terbentuk. Tapi hubungan kami tidak direstui oleh orang tuanya, karena beda status sosial.
    Setelah 3-4 tahun bekerja, hubungan kami semakin harmonis. Masalah masa lalu udah dilupakan, gak pernah dibahas, kami fokus ama cita cita ke depan. Kami punya uang, berencana untuk segera menikah, beli rumah dst. Tapi dia pingin S2 di luar dan waktu itu akhirnya usaha dan konsentrasi untuk sekolah dia di Eropa. Dia gak dapat beasiswa full, jadi cuman 1 semester aja rencana ke Belanda. Tapi ternyata dia disukai ama cowok sana, teman satu labnya. Dan dia merasa lebih nyaman ama cowok bule itu dan memilih meninggalkanku. Waktu dia balik ke Indonesia untuk mutus ikatan dinas di tempat dia kerja, dia gak pernah hubungin aku. Padahal semua barang barangnya masih di aku. Akhirnya aku ribut ama orang tuanya dan barang barang aku kirim ke rumah orang tuanya.
    Tahun tahun itu aku marah banget dan akhirnya pacaran ama teman lama yang sekarang jadi istriku. 4 Tahun setelah kejadian itu aku menikah. Tapi doi belum nikah. Aku udah punya anak 2. Dia belum punya anak.
    Waktu itu aku ingin nyusul ke Belanda untuk mengklarifikasi semua, tapi keluarga besar tidak mengijinkan karena akan merendahkan diri di depan dia dan keluarganya.
    Udah lebih dari 10 tahun sakit hati itu ada. Udah berusaha aku lupakan ditumpukin ama kehidupan yang sekarang. Tapi terkadang masih menyeruak dan inget kembali jadi pingin marah. Tapi juga mau ngapain, marah ke siapa dst.
    Gmana menyelesaikan semua ini ya, memaafkan dan melupakannya.

    Adakah masukan dari bro dan sista semuanya?
    Last edited by softhome; 04-09-2015 at 11:53 AM.

  2. The Following User Says Thank You to softhome For This Useful Post:

    co_casanova (04-10-2015)

  3. #2
    Murid Krucil co_casanova's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Pedesaan yang Sunyi
    Posts
    447
    Thanks
    35
    Thanked 36 Times in 12 Posts

    Default

    Lupakan saja agar bro bisa konsentrasi mengurus rumah tangga. Yang terjadi memang menyakitkan tapi itu ujian agar kita lebih baik dan tabah dalam mengarungi kehidupan ini. Saya di masa lalu juga punya pengalaman sangat menyakitkan tapi saya bisa memaafkannya. Jadilah pemaaf dan jangan pendedam. Itu tidak baik.
    Malah saya sekarang berterimakasih karena di masa lalu diuji dengan kepahitan dalam hidup. Terasa menyesakan dada tapi sekarang saat mengingat masa lalu itu dengan senyum.
    Semua masa lalu entah itu menyenangkan atau menyakitkan adalah indah.
    Yaaaaaaah saya kok malah jadi curhat ya.
    Saran saya perbanyak kesibukan bro dan lakukan hal2 positif nanti dengan sendirinya masa lalu itu akan biasa saja.

  4. #3
    Pendekar Krucil
    Join Date
    Jun 2010
    Posts
    639
    Thanks
    100
    Thanked 89 Times in 21 Posts

    Default

    Quote Originally Posted by co_casanova View Post
    Lupakan saja agar bro bisa konsentrasi mengurus rumah tangga. Yang terjadi memang menyakitkan tapi itu ujian agar kita lebih baik dan tabah dalam mengarungi kehidupan ini. Saya di masa lalu juga punya pengalaman sangat menyakitkan tapi saya bisa memaafkannya. Jadilah pemaaf dan jangan pendedam. Itu tidak baik.
    Malah saya sekarang berterimakasih karena di masa lalu diuji dengan kepahitan dalam hidup. Terasa menyesakan dada tapi sekarang saat mengingat masa lalu itu dengan senyum.
    Semua masa lalu entah itu menyenangkan atau menyakitkan adalah indah.
    Yaaaaaaah saya kok malah jadi curhat ya.
    Saran saya perbanyak kesibukan bro dan lakukan hal2 positif nanti dengan sendirinya masa lalu itu akan biasa saja.
    Makasih Bro atas saran dan masukannya

    Aku udah berusaha melupakannya dengan memilih untuk meninggalkan dan melepas semua barang fisik yang berkaitan dengan dia. Sampai aku keluar juga dari tempat kerja lama dan bikin usaha sendiri, salah satu motivasinya emang untuk melupakan dia. Cuman emang ada unsur dendam untuk membuat dia menyesal meninggalkan saya.
    Saat ini udah sangat sibuk dengan kerjaan dan keluarga, cuman kadang kalau ada hal mengingatkan ke dia suka inget lagi dan terungkit kembali. Misalnya kalau lewat Yogya atau denger lagunya KLA, secara dia orang Jogya Bro. Dulu sering banget main ke sana, sekarang jadi menghindar dari sana. Repot

    Menarik juga Bro bisa memaafkan dan mengingatnya dengan senyum
    Last edited by softhome; 04-12-2015 at 04:42 PM.

  5. #4
    Pendekar Krucil Keluarnegeri's Avatar
    Join Date
    Jul 2015
    Posts
    590
    Thanks
    2
    Thanked 193 Times in 82 Posts

    Default

    bgusnya uda gk usa mikirn dia lge aja, lebih fokus sama masalah keluarga sndiri, pikirin urusan anak anak agan..

  6. #5
    Pendekar Krucil
    Join Date
    Jul 2015
    Location
    Medan
    Posts
    491
    Thanks
    0
    Thanked 6 Times in 5 Posts

    Default

    kalau menurut gw bro, cewe yang di Belanda itu mungkin adalah cinta oertama loe ditambah lagi hubungan kalian yang sudah terjalin lama, maka otomatis bayang-bayang tuch cewe akan tetap ada di loe.
    Saran gw mendingan loe tanam dipikiranbahwa tuch cewe saat ini sudah berhubungan badan dengan laki-laki eropa, karena pergaulan disana khan bebas ya. Jadi loe yakin masih mau dengan cewek seperti itu?

  7. #6
    Pendekar Krucil
    Join Date
    Jul 2015
    Posts
    627
    Thanks
    0
    Thanked 9 Times in 8 Posts

    Default

    jgn karna satu pohon dan melepaskan hutan bro..

  8. #7
    Pendekar Krucil
    Join Date
    Jul 2015
    Posts
    631
    Thanks
    3
    Thanked 2 Times in 2 Posts

    Default

    kalau masih cinta ya jd selingkuhan dy aja

  9. #8
    Murid Krucil
    Join Date
    Jul 2015
    Posts
    473
    Thanks
    0
    Thanked 2 Times in 2 Posts

    Default

    sikat aja bro... jangan lama-lama

  10. #9
    Pendekar Krucil
    Join Date
    Jul 2015
    Posts
    627
    Thanks
    0
    Thanked 9 Times in 8 Posts

    Default

    gk usah marah broh,, lepaskan saja.. sebenarnya sekarang kamu sudah bahagia bersama istri dan 2 anakmu..

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  






-->
Site Meter -->