Results 1 to 16 of 16
  1. #1
    Tukang Download
    Join Date
    Dec 2012
    Posts
    17
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default (ASK) mau buka usaha

    halo suhu suhu bisnis semua. .

    newbie mau tanya nih kalo buat beli rangka besi sama terpal buat bikin warung tenda pinggir jalan gitu abis berapa ya?
    ane mau coba buka usaha warung tenda juga tapi masih kesulitan informasi. .
    mohon bantuannya. .

  2. #2
    Tukang Download
    Join Date
    Sep 2010
    Posts
    60
    Thanks
    1
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    Sekedar sharing aja ni ..

    dulu punya temen yang mau buka usaha kayak gitu aja. Untuk awal memang habisnya hanya sekitar 5 jutaan, tapi karena tempat kita itu kebetulan banyak premannya dan polisi "bengal"nya jadinya kita untung itu jadi susah gan x_x saran sih, kalau mau buka kayak gitu kenal baik dulu sama orang sekitarnya. Bukan maksud mengjilat, tapi ya inilah keadaan negerei ku ini T_T

  3. #3
    Murid Krucil
    Join Date
    Jun 2008
    Posts
    90
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    jatah preman, polisi semua harus diperhitungkan

  4. #4
    Tukang Download
    Join Date
    Feb 2012
    Posts
    72
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    kudu punya bekingan yg kuat

  5. #5
    Tukang Download herudin007's Avatar
    Join Date
    Jun 2010
    Location
    Dibawah selangkangan
    Posts
    25
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    modal ?

    tempat ?

    jangan takut masalah preman2an, doi takut ama duit bro
    asal ente bisa ngomong yakinlah preman tuh tunduk


    trus tempat kudu strategis, lebih enak sih nyewa aja ama ruko, kan kalau malem tuh ruko tutup... bisa nyambi jualan dah didepannya

  6. #6
    Tukang Download
    Join Date
    Apr 2012
    Posts
    76
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    buka aja dulu usahanya gan... jangan takut.. masalah pasti akan datang.. dan yg pasti setiap masalah pasti ada solusinya.. asal agan tetep selalu optimis
    Posted via dekills Mobile Device

  7. #7
    Tukang Download
    Join Date
    Jul 2009
    Posts
    23
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    yang penting jujur dan berdoa, jangan lupa shalat

  8. #8
    Murid Krucil
    Join Date
    Aug 2012
    Posts
    181
    Thanks
    12
    Thanked 1 Time in 1 Post

    Default

    btul gan namanya usaha pasti ada rintangan,,doa & sedekah wajib dilakukan
    Posted via dekills Mobile Device

  9. #9
    Murid Krucil
    Join Date
    Jul 2008
    Posts
    131
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    warung tenda sebaiknya di tempat yg legal bro, temen gw pernah buka jaman krisis, ujung2nya kena gusuran

  10. #10
    Tukang Download
    Join Date
    Dec 2012
    Posts
    17
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    wahhh. .
    mantep mantep nih saran-sarannya suhu
    tapi emang bener sih pungli dan setoran lainnya pasti lumayan nonjok juga
    thanks banget lah ini sarannya

  11. #11
    Moderator mm45's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    ga ada dimana-mana
    Posts
    14,783
    Thanks
    6
    Thanked 83 Times in 59 Posts

    Default

    silahkan dibaca
    Spoiler for tips:

    A. Modal dasar :
    • Kebutuhan dasar usaha ini adalah peralatan pernbuatan beserta bahan baku seperti lele, ayam, sayuran untuk lalapan, serta aneka bahan lain yang disesuaikan kebutuhan penunjang. Modal dasar bahan pembuatan ini sebenarnya juga tidak terlalu besar, paling berkisar Rp 200 ribu - Rp 300 ribuan, tergantung jumlah yang akan dibuat Untuk di awal guna mengetes pasar, jangan memasak terlalu banyak.
    • Jika ingin membuat di rumah Anda bisa membuka di teras rumah, namun jika ingin serius, Anda bisa pula menyewa lokasi strategis untuk usaha ini. Biaya sewa tempat di dekat keramaian sekitar Rp 150 ribu - Rp 200 ribuan. Siapkan kursi plastik, tikar, atau perkakas lainnya guna menampung pembeli.
    • Peralatan pembuatannya tak terlalu banyak yang perlu disiapkan. Tapi jangan lupa persiapkan juga aneka kebu*tuhan penunjang seperti piring atau tempat lain bagi mereka yang ingin membawa pulang.
    • Seperti usaha penjualan makanan lain, sangat dianjurkan jika pada awalnya Anda sendiri saja yang turun tangan guna mengetahui selera pasar. Namun, jika bukan Anda yang turun langsung, bisa cari orang lain untuk membantu.

    B. Persiapan :
    Sebagai langkah awal, sebaiknya Anda membukanya di lokasi yang cukup strategis, seperti daerah perumahan, terminal,
    atau tempat keramaian lainnya. Untuk menambah variasi dan keuntungan, Anda bisa menambah variasi menu dengan menambahkan tahu dan tempe penyet. Selain itu Anda juga bisa sekaligus menjual minuman seperti teh botol atau minuman ringan lainnya.
    Untuk menyeriusi usaha ini, jika sudah terlihat cukup ramai, Anda bisa membuat merek sendiri agar pecel lele Anda makin dikenal orang, misalnya dengan nama Anda.

    C. Proyeksi pendapatan :
    Satu porsi pecel lele biasanya dijual dengan harga sekitar Rp 8.000,- an, sedang untuk pecel ayam Rp 12.000,- an. Untuk tambahan tahu atau tempe biasanya satu potong dihargai Rp 1000,-.
    Untuk minuman seperti es jeruk atau teh botol biasanya dijual seharga Rp 3.000,- an.
    D. Tingkat kesulitan : Tergolong mudah.
    Last edited by mm45; 12-28-2012 at 10:46 PM.

  12. #12
    Murid Krucil P166HQL's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Posts
    490
    Thanks
    2
    Thanked 2 Times in 1 Post

    Default

    Quote Originally Posted by mm45 View Post
    silahkan dibaca
    Spoiler for tips:

    A. Modal dasar :
    Kebutuhan dasar usaha ini adalah peralatan pernbuatan beserta bahan baku seperti lele, ayam, sayuran untuk lalapan, serta aneka bahan lain yang disesuaikan kebutuhan penunjang. Modal dasar bahan pembuatan ini sebenarnya juga tidak terlalu besar, paling berkisar Rp 200 ribu - Rp 300 ribuan, tergantung jumlah yang akan dibuat Untuk di awal guna mengetes pasar, jangan memasak terlalu banyak.
    Jika ingin membuat di rumah Anda bisa membuka di teras rumah, namun jika ingin serius, Anda bisa pula menyewa lokasi strategis untuk usaha ini. Biaya sewa tempat di dekat keramaian sekitar Rp 150 ribu - Rp 200 ribuan. Siapkan kursi plastik, tikar, atau perkakas lainnya guna menampung pembeli.
    Peralatan pembuatannya tak terlalu banyak yang perlu disiapkan. Tapi jangan lupa persiapkan juga aneka kebu*tuhan penunjang seperti piring atau tempat lain bagi mereka yang ingin membawa pulang.
    Seperti usaha penjualan makanan lain, sangat dianjurkan jika pada awalnya Anda sendiri saja yang turun tangan guna mengetahui selera pasar. Namun, jika bukan Anda yang turun langsung, bisa cari orang lain untuk membantu.

    B. Persiapan :
    Sebagai langkah awal, sebaiknya Anda membukanya di lokasi yang cukup strategis, seperti daerah perumahan, terminal,
    atau tempat keramaian lainnya. Untuk menambah variasi dan keuntungan, Anda bisa menambah variasi menu dengan menambahkan tahu dan tempe penyet. Selain itu Anda juga bisa sekaligus menjual minuman seperti teh botol atau minuman ringan lainnya.
    Untuk menyeriusi usaha ini, jika sudah terlihat cukup ramai, Anda bisa membuat merek sendiri agar pecel lele Anda makin dikenal orang, misalnya dengan nama Anda.

    C. Proyeksi pendapatan :
    Satu porsi pecel lele biasanya dijual dengan harga sekitar Rp 8.000,- an, sedang untuk pecel ayam Rp 12.000,- an. Untuk tambahan tahu atau tempe biasanya satu potong dihargai Rp 1000,-.
    Untuk minuman seperti es jeruk atau teh botol biasanya dijual seharga Rp 3.000,- an.
    D. Tingkat kesulitan : Tergolong mudah.
    momod lengkap banget ijin menyimak ya...

  13. #13
    Auto Banned
    Join Date
    Mar 2010
    Posts
    48
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    thank. informasi sangat bermanfaat. keep posting.

  14. #14
    Moderator mm45's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    ga ada dimana-mana
    Posts
    14,783
    Thanks
    6
    Thanked 83 Times in 59 Posts

    Default

    ^
    ni contoh junker yg saya banned karena ngejunk disini.

    yak lanjutkan..

  15. #15
    Murid Krucil vicyrus's Avatar
    Join Date
    Dec 2008
    Posts
    104
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    sebaiknya buka usaha di dekat rumah aja gan, kalo di tempat yang baru kita harus beradaptasi lagi , kecuali ada sesama penjualan kenalan kita yang udah lama jualan di t4 itu nga masalah, kita bisa konsulatasi dengan dia, asal jgn jualan yang sama dgn jualan dia.. jadi dianggap pesaing..

  16. #16
    Tukang Download
    Join Date
    Apr 2008
    Posts
    89
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    klo disini permeterna 100rban

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  






-->
Site Meter -->