Results 1 to 16 of 16
  1. #1
    Tukang Download teddymbeling's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    magelang kota sejuta kimcil
    Posts
    75
    Thanks
    0
    Thanked 51 Times in 8 Posts

    Default wanita tak selalu menang

    maap agan2....ane hanya mw share pengalaman aja..

    - salah satu kluarga ane terkena masalah yg cukup berat, ya bisa dibilang adik ane ''bunga, perempuan, umur 26th''...si bunga pacaran sama si 'kumbang' baru 6bln, trus 3 bln yg kmrn mrka putus, gak tau nya sekarang adek ane trnyata sdh hamil 5bln....untuk meminta pertanggung jawaban, ane beserta kluarga datang ke rumah si kumbang, tapi apa yg didapat, kluarga si kumbang menolak mentah2 dgn alesan " sudah putus dan si kumbang sdh dijodohkan "............setelah berminggu2 kami usahakan dgn jalan kluar ,tetep aja gak mw bertanggung jwb.......
    - akhirnya kami dtg ke kantor polisi untuk meminta bantuan agar ada jln kluarnya.....tapi tetep aja polisi ga bs menolong dikarenakan hukum indonesia tidak ada yg bs menjeratnya dgn dasar :

    - SUDAH DEWASA
    - DIDASARKAN ATAS DASAR SUKA SAMA SUKA

    KESIMPULANNYA : tuh cowok bebas dr tanggung jawab dan bebas menikahi cewe lain, sedangkan adik ane hamil tanpa adanya suami maupun cowo yg bertanggung jawab....yang pasti karma akan ada buat kluarga mereka.....

    SEMOGA INI GAK TERJADI SAMA KLUARGA2 YANG LAIN......

  2. #2
    Tukang Download
    Join Date
    Mar 2012
    Location
    Bumi
    Posts
    42
    Thanks
    1
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    Mungkin memang musti ada undang - undang yang ngatur beginian...mungkin suhu - suhu nyang ngerti masalah hukum mau berbagi dengan rekan kita...??

  3. #3
    Pendekar Krucil Sendal Unyu2's Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Location
    Pasar Inpres
    Posts
    526
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    begitulah..

  4. #4
    Sesepuh Krucil 13MG TAR's Avatar
    Join Date
    Apr 2012
    Location
    Somewhere only we know
    Posts
    3,037
    Thanks
    0
    Thanked 49 Times in 34 Posts

    Default

    Nyumbang saran gan...
    sebelumnya ane turut bersimpati atas apa yang menimpa TS dan keluarga....

    Mengenai tanggung jawab atau memaksa untuk menikahi, mungkin susah..
    Tapi mengenai tanggung jawab si "kumbang" terhadap anak yang dikandung "bunga" berdasarkan Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tertanggal 17 Februari 2012 atas Uji Materiil Undang-Undang Perkawinan No 1 Tahun 1974 menyebutkan bahwa "anak yang lahir diluar nikah tetap memiliki hubungan perdata dengan laki-laki ayah biologisnya. Tentunya memerlukan pembuktian, bisa dengan pengakuan dari si "kumbang" atau harus melalui tes DNA.

    selain sebagai sebuah terobosan baru, putusan tersebut juga bersifat umum. Mengenai aplikasinya, maaf saya belum ada referensi. Mungkin nanti ada suhu2 dimari yang lebih paham.

    Semoga bermanfaat dan membantu
    Maaf kalo salah

    :

  5. #5
    Murid Krucil K4REV's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Posts
    201
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    Quote Originally Posted by 13MG TAR View Post
    Nyumbang saran gan...
    sebelumnya ane turut bersimpati atas apa yang menimpa TS dan keluarga....

    Mengenai tanggung jawab atau memaksa untuk menikahi, mungkin susah..
    Tapi mengenai tanggung jawab si "kumbang" terhadap anak yang dikandung "bunga" berdasarkan Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tertanggal 17 Februari 2012 atas Uji Materiil Undang-Undang Perkawinan No 1 Tahun 1974 menyebutkan bahwa "anak yang lahir diluar nikah tetap memiliki hubungan perdata dengan laki-laki ayah biologisnya. Tentunya memerlukan pembuktian, bisa dengan pengakuan dari si "kumbang" atau harus melalui tes DNA.

    selain sebagai sebuah terobosan baru, putusan tersebut juga bersifat umum. Mengenai aplikasinya, maaf saya belum ada referensi. Mungkin nanti ada suhu2 dimari yang lebih paham.

    Semoga bermanfaat dan membantu
    Maaf kalo salah

    :
    jawaban yang bagus bro
    mungkin pasal ini juga yang mendasari beberapa infotainment belakangan,
    ada artis 'harus' menikahi cewek yang sedang mengandung, walaupun setelah itu bercerai

    namun yang lebih penting, ada 'kewajiban' dari ayah jabang bayi untuk bertanggungjawab atas yang telah dilakukan
    dan yang paling penting, kejelasan oran tuan atas AKTA lahir dari si bayi yang akan lahir

    nah, sekarang tinggal 2 alternatifnya, dan sudah jelas disitu

    tinggal adik ente, melakukan persuasif dengan si kumbang
    (saya yakin si kumbang ini juga pasti kepikiran terus)

    kalau cara kekeluargaan ini tidak berhasil,
    tinggal tunggu tes DNA (ini berarti setelah si jabang bayi terlahir)

    cara kedua ini bisa untuk menakuti keluarga si kumbang
    kalau masih bersikukuh gak mau tanggung jawab
    .......

    buat TS, ane turut bersimpati, semoga ada penyelesaian yang terbaik

  6. #6
    Dedengkot Krucil android9677's Avatar
    Join Date
    Oct 2010
    Location
    within any black heart
    Posts
    5,190
    Thanks
    1
    Thanked 30 Times in 13 Posts

    Default

    Udahhhhh, gak usah banyak pikiran..... bilang aja gini ke kumbang dan keluarganya:

    "Lo2 pada mau nyelesaiin masalah ini di rumah lo, apa di rumah calon mertua/besan lo.....biar kadung malu lo semua.... gmn?"

  7. #7
    Verified Female ratih_j's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    di sumatra deh
    Posts
    4,328
    Thanks
    2
    Thanked 540 Times in 74 Posts

    Default

    Quote Originally Posted by 13MG TAR View Post

    Mengenai tanggung jawab atau memaksa untuk menikahi, mungkin susah..
    Tapi mengenai tanggung jawab si "kumbang" terhadap anak yang dikandung "bunga" berdasarkan Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tertanggal 17 Februari 2012 atas Uji Materiil Undang-Undang Perkawinan No 1 Tahun 1974 menyebutkan bahwa "anak yang lahir diluar nikah tetap memiliki hubungan perdata dengan laki-laki ayah biologisnya. Tentunya memerlukan pembuktian, bisa dengan pengakuan dari si "kumbang" atau harus melalui tes DNA.:
    yup...... memang ini jalan keluarnya......

    jadi biarkan aja "si kumbang" tidak bertanggung jawab sekarang, dan biarkan "si bunga" melahirkan anak dari si kumbang......

    selanjutnya langsung lakukan Uji DNA, dan segera bikin akte kelahiran bahwa si anak adalah anak dari si Kumbang berdasarkan hasil uji DNA... selanjutnya dengan modal akte tersebut maka si anak akan punya hak2 sebagai anak dari si kumbang....

    jadi buat pria yang ga bertanggung jawab hati2 kalo mau "crot" di sembarang tempat..... juga buat pria2 pejuang lendir ..

    bayangkan, si A melakukan transaksi seks dengn WP B... dan WP B berniat untuk menjebak si A maka dia sengaja hamil begitu ML dengan si A, dan selanjutnya menggunakan hasil tes DNA untuk membuktikan kalo anak yang di lahirkannya adalah anak si A ....... nah gawat kan??? sebagai anak biologis maka si anak berhak mencantumkan nama bapaknya di Akte kelahirannya (kayak anak machica itu loh, berhak mencantumkan nama bapaknya adalah Moerdiono).... bukankankah itu berarti si anak dari WP yang mau ngejebak si A itu punya hak2 penuh sebagai anak si A???...... si WP emang ga dapat apa2, tapi dengan menggunakan hak2 si anak maka dia bisa dapat banyak

  8. #8
    Tukang Download
    Join Date
    May 2012
    Posts
    53
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    Untuk akte kelahiran saat ini bisa hanya dicantumkan ibunya saja tanpa nama ayah.....
    secara hukum memang hak si anak yang saya ketahui hanya dapat diakui sebagai "anak biologis" saja tanpa keterkaitan dengan hak lainnya seperti harta.
    kejadian itu sama seperti temen.

    tapi posisinya sebagai pihak laki-laki, (maaf om dewakimpoi)
    setelah 2 tahun menikah dan memiliki anak, ia mengetahui anak tersebut bukan lah anak biologisnya tetapi secara hukum anak tersebut adalah anaknya.....

    tetapi om satu ini tetep memelihara anak tersebut setelah berpisah dengan istrinya.

    intinya :
    Hukum itu seperti pedang bermata dua bisa melukai sisi mana saja................

  9. #9
    Pentungan Memphis's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    In your dream
    Posts
    11,423
    Thanks
    88
    Thanked 102 Times in 62 Posts

    Default

    kadang emansipasi suka di salah artikan
    ane sih lebih seneng ngalah

  10. #10
    Auto Banned
    Join Date
    Jul 2009
    Posts
    377
    Thanks
    0
    Thanked 10 Times in 4 Posts

    Default

    yahh...hukum diindonesia kalau begini mah sama aja kaya di amerika sana...sama2 dewasa sama2 mau...ngesex trus ditinggal ngga masalah...ckckckkc..kacau juga...kita harus gugat pemerintah indonesia buat melawan kejadian kaya gtu keulang lagi,,,kasian kan nnti anaknya ngga ada bpknya dan maaf yah..di cap anak "haram"...tau sendirilah mulut-mulut para tetangga

  11. #11
    Sesepuh Krucil edy sahaja's Avatar
    Join Date
    Jan 2010
    Location
    blue city
    Posts
    4,441
    Thanks
    3,132
    Thanked 34 Times in 24 Posts

    Default

    Quote Originally Posted by capeahh View Post
    yahh...hukum diindonesia kalau begini mah sama aja kaya di amerika sana...sama2 dewasa sama2 mau...ngesex trus ditinggal ngga masalah...ckckckkc..kacau juga...kita harus gugat pemerintah indonesia buat melawan kejadian kaya gtu keulang lagi,,,kasian kan nnti anaknya ngga ada bpknya dan maaf yah..di cap anak "haram"...tau sendirilah mulut-mulut para tetangga
    yah gitulah di indo
    mau gmna jga bro

  12. #12
    Pentungan Memphis's Avatar
    Join Date
    Apr 2008
    Location
    In your dream
    Posts
    11,423
    Thanks
    88
    Thanked 102 Times in 62 Posts

    Default

    meningan pas anaknya mbrojol
    tantangin aja tuh si pengecut test DNA

  13. #13
    Pendekar Krucil Boonk's Avatar
    Join Date
    Feb 2012
    Posts
    760
    Thanks
    0
    Thanked 1 Time in 1 Post

    Default

    ehmmm pusing juga ini.. resiko free sex.. enak sama2, accident ditanggung wanita..

  14. #14
    Pendekar Krucil ironstick's Avatar
    Join Date
    Jun 2010
    Location
    wet area
    Posts
    920
    Thanks
    1
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    mau dipaksa nikah benernya jg ga guna "si kumbang", ntar abis nikah ga lama minta cerai ya sama saja jdnya.

  15. #15
    Pendekar Krucil Boonk's Avatar
    Join Date
    Feb 2012
    Posts
    760
    Thanks
    0
    Thanked 1 Time in 1 Post

    Default

    Quote Originally Posted by ironstick View Post
    mau dipaksa nikah benernya jg ga guna "si kumbang", ntar abis nikah ga lama minta cerai ya sama saja jdnya.
    betull.. namanya co ga mau tanggung jawab, itu udah ga bener.. daripada nanti sakit hati juga.. mending jangan diterusin..

  16. #16
    Aslog Batalyon X | Maskenthir asusila's Avatar
    Join Date
    Jul 2009
    Location
    HeaveN
    Posts
    7,389
    Thanks
    21
    Thanked 239 Times in 129 Posts

    Default

    kalo emang die ga mau jangan dipaksa bro., bantai aja dijalan

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  






-->
Site Meter -->